Seleksi Program Kualifikasi Guru Madin STAI Miftahul Ulum Pamekasan

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kualitas guru madin, pemprov jatim membuka peluang biasiswa S1 bagi guru madin yang memiliki kriteria khusus. Ada beberapa perguruan tinggi diwilayah Jawa Timur yang dipercaya oleh pemprov untuk mengelola program biasiswa guru madin tersebut, salah satunya adalah STAI Miftahul Ulum Pamekasan.

Mekanisme ujian seleksi kualifikasi guru madin ini dilaksanakan dua tahap, tahap pertama pada tanggal 10 September 2017, dan tahap kedua tanggal 16 September 2017. Dari peserta 63, yang diambil dan dinyatakan lulus sebanyak 29 mahasiswa. Hal ini membuktikan betapa besar minat para guru madin dalam mengembangkan keilmuan, khususnya bidang keahlian pendidikan madin.

Dari proses ini, pemprov dan kopertais menunjuk tim penguji. Diantaranya adalah Bapak Upik Khairul Abidin, M.Pd.I (kopertais IV) sebagai pendamping dan penguji dari aspek kecakapan dan psikologi pendidikan, Bapak Malthuful Anam, M.Pd.I sebagai penguji dibidang baca kitab, dan Bapak Abd Ghani, M.Pd.I sebagai penguji bidang keahlian ilmu.

Alhamdulillah hari ini ujian seleksi kualifikasi guru madin sudah selesai, dan berjalan dengan lancar. Tinggal menunggu hasil akhir dari seleksi tersebut.

admin
Kami menerima tulisan dalam bentuk essai, opini, resensi, cerpen; baik dosen, mahasiswa, maupun umum selama tidakmenyinggung unsur SARA dan pornografi. Admin berhak mengedit tulisan yang masuk, dan artikel yang dimuat berada dalam tanggung jawab penulis masing-masing. Untuk berkontribusi, kunjungi menu "Kontribusi" di pojok kanan atas.

Leave a Reply