Pelantikan BEM STAIMU Dan Kuliah Umum: “Mempertegas Insan Akademis Dalam Membangun Bangsa”

Sabtu ( 06/10/2018). Pelantikan BEM STAI Miftahul Ulum Pamekasan yang dikemas dengan kuliah umum berjalan dengan khidmat dan meriah, acara yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa STAIMU ini dilaksanakan di aula kampus putra.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan dosen, namun panitia juga mengundang seluruh BEM se Kabupaten Pamekasan. Selain itu, panitia juga mengundang seluruh organisasi ekstra kampus dilingkungan Pamekasan.

RKH.Taufiq, M.Pd.I, selaku ketua STAI Miftahul Ulum Pamekasan menuturkan dalam sambutannya; “Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), harus mampu menjadi penyeimbang terhadap perjalanan kampus, bahkan BEM harus bisa mengkawal kebijakan kampus.”

Pelantikan BEM yang dikemas dengan kuliah umum ini juga di isi oleh Prof. Muzakki, Sekretaris PWNU Jawa Timur yang masih aktif menjadi dosen di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Dalam kuliahnya beliau memberikan motivasi kepada mahasiswa, bahwa “alumni Madrasah justru memiliki peluang besar untuk menjadi yang terdepan di segala zaman.” Dan Ungkapan ini mampu membangunkan semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu di Pesantren. Sehingga seluruh peserta kuliah umum ini semakin fokus mendengarkan materi yang disampaikan.

Prof. Zaki (sapaan akrabnya) juga menegaskan, bahwa “di Perguruan tinggi Islam itu Mahasiswa tidak hanya mendapatkan kepintaran, tetapi juga menyadari kepintaran tersebut sehingga menjadikannya orang yang benar.” Beliau juga menyampaikan tentang 3 pilar yang harus dimiliki oleh mahasiswa, dan tiga pilar tersebut adalah menjadi pintar, menjadi aktivis, dan menjadi spritual.

Reporter: Istiana
Editor: Admin

admin
Kami menerima tulisan dalam bentuk essai, opini, resensi, cerpen; baik dosen, mahasiswa, maupun umum selama tidakmenyinggung unsur SARA dan pornografi. Admin berhak mengedit tulisan yang masuk, dan artikel yang dimuat berada dalam tanggung jawab penulis masing-masing. Untuk berkontribusi, kunjungi menu "Kontribusi" di pojok kanan atas.

Leave a Reply