HIMAPRODI PAI Gelar Ngaji Sastra Dan Karya Tulis Ilmiah Bersama Tasaro GK

Dalam rangka memanfaatkan hari liburnya, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI), Ahad (13/01/19) mengadakan acara Ngaji Sastra dan Karya Ilmiah. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai Prodi tersebut mendatangkan Taufiq Saptoto Rohadi atau yang lebih dikenal Tasaro GK, seorang novelis yang menulis sejarah Nabi Muhamad SAW dalam bentuk novel.

Muhammad Juhri selaku Ketua HIMAPRODI PAI berharap, melalui kegiatan yang digelarnya bisa membangkitkan semangat mahasiswa dalam karya sastra dan karya ilmiah. Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, Juhri selaku ketua HIMAPRODI PAI akan mengagendakan lomba karya sastra dan karya ilmiah untuk mahasiswa STAIMU.

“Kita sudah sama-sama tahu, mahasiswa STAIMU sendiri banyak yang sudah menampakkan kecintaanya dalam kepenulisan dan karya ilmiah. Terbukti, beberapa mahasiswa yang sering mengikuti even nasional karya ilmiah dan aktif di beberapa lembaga kepenulisan dan berita,” lanjut aktivis PMII itu.

Kang Ghanie (sapaan akrabnya) selaku Ketua Prodi PAI, sangat mengapresiasi inisiatif ketua HIMAPRODI ini. Ia berharap kegiatan tersebut akan melahirkan generasi milenial yang bisa membanggakan nama Bangsa dan Negara serta bisa mengharumkan nama almamater di tingkat nasional khususnya dalam bidang sastra dan karya ilmiah.

“Marilah kita bangun peradaban ini dengan menulis, belajar sastra itu sangat penting, sebab dengan bahasa yang indah, manusia terkadang mampu mengetuk hati seseorang untuk menjadi manusia yang lebih baik dan berakhlakul karimah. Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini terus berlanjut, meski dengan konsep yang berbeda,” pungkas pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAPESDAM) PCNU Pamekasan ini.

Tasaro GK merupakan seorang penulis novel tetralogi yang bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad. Novelnya yang berjudul “Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan” termasuk dalam daftar 20 Novel Indonesia Terbaik versi Goodreads dan berada di peringkat keempat.

Reporter: Ahnu
Editor: Admin

admin
Kami menerima tulisan dalam bentuk essai, opini, resensi, cerpen; baik dosen, mahasiswa, maupun umum selama tidakmenyinggung unsur SARA dan pornografi. Admin berhak mengedit tulisan yang masuk, dan artikel yang dimuat berada dalam tanggung jawab penulis masing-masing. Untuk berkontribusi, kunjungi menu "Kontribusi" di pojok kanan atas.

Leave a Reply